Mudahnya Beriklan di Google AdWords eXpress

Home / AdWords Express / Mudahnya Beriklan di Google AdWords eXpress

gawx-title

Apa itu AdWords Express?

hpawx1

AdWords Express adalah produk periklanan Google yang dapat membantu Anda meraih calon konsumen potensial yang mencari bisnis terdekat ataupun menyasar kota seperti usaha yang Anda miliki..

Apabila menggunakan target jarak, Iklan Anda akan muncul ketika calon konsumen ada di jarak kisaran maksimal 70 km dari lokasi usaha Anda oleh yang melakukan pencarian kategori produk ataupun usaha Anda. Jika calon konsumen cukup jauh dari Anda, iklan Anda tetap muncul ketika seseorang menggunakan lokasi Anda sebagai suatu pencarian ataupun nama tempat Anda

Anda tetap dapat  saja menjangkau orang-orang dimanapun berada ketika iklan Anda muncul di komputer, laptop, tablet dan smartphone

 

Mengapa Memilih AdWords Express?

targetcust

  • Efektifitas Biaya: Diciptakan khususnya untuk bisnis lokal untuk memaksimalkan ROI (return on investment).
  • Dapat Tertarget Lokal: AdWords Express akan menampilkan iklan Anda di Perangkat bergerak yang dekat dengan lokasi bisnis Anda, mencari apa yang Anda tawarkan, dengan seketika (instant). Ini membantu Anda untuk terhubung dengan calon konsumen yang sepertinya tertarik dan mencari bisnis dan produk / layanan Anda..
  • Efektif dan Mudah: Pelanggan dapat menelepon Anda langsung dari link telepon di dalam iklan Anda. Anda dapat juga menghubungkan ke Akun Google Plus Listing Bisnis Anda, Ataupun Halaman Akun Sosmed Anda asalkan tidak di private.
  • Efisien: AdWords Express menjangkau konsumen lokal, membantu anda mendapatkan banyak prospek dengan iklan yang Anda pasang..

 

Dimana Iklan Anda Akan Muncul?

awxhp2

 

Google Search: Ketika seseorang mencari produk ataupun jasa anda, iklan Anda akan muncul diatas atau dibawah halaman hasil pencarian. Lalu mereka dapat diarahkan ke alamat web/URL, lokasi atau telpon (di smartphone)

serp1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

gdn1Google Display Network: Google’s vast network berisi banyak sekali blog dan website yang berhubungan dengan topik iklan kita, ataupun di komputer pemirsa yang memilki minat dalam mencari kategori iklan kita secara random, dimana dapat menjangkau konsumen potensial serta meningkatkan kesadaran terhadap yang kita iklankan.

 

 

awx1

awx2

Ukur Progress Anda

progressio

Kita akan mengukur keberhasilan keberhasilan kampanye iklan Google Anda dengan mempelajari:

  • Bagaimana anggaran iklan anda dibelanjakan.
  • Iklan yang mana yang paling bagus ketika dijalankan.
  • Cari tahu ketertarikan konsumen terhadap iklan Anda

 

 

Siap mempromosikan usaha Anda?

Tarik lebih banyak konsumen dengan Iklan AdWords Express di Google:

  • Dapatkan kunjungan dan telepon dari konsumen Anda dari sasaran Anda.
  • Arahkan konsumen Anda langsung ke usaha/listing Anda.
  • Munculkan usaha/listing Anda di jaringan iklan Google hingga ratusan ribu website.
  • Jangkau konsumen di aneka perangkat.
  • Pantau efektifitas iklan yang Anda buat dan dapatkan dukungan langsung dari Adwords Express Specialist dari Google

Daftarkan diri Anda sekarang untuk membantu agar konsumen Anda mudah menemukan Anda di Internet

 

Pengoperasian Dashboard dan Pemasangan Iklan, Analisa Singkat Iklan Sangat Mudah

Dashboard Google Adwords Express
Semua terukur dan terpantau baik, Sistem Google berjalan secara otomatis.

Semua terukur dan terpantau baik, Sistem Google berjalan secara otomatis. Sisanya anda tinggal bersantai, biarkan iklan bekerja dan mengoptimalkan dirinya

 

dashboard2

Klik untuk memulai iklan pertama Anda

 

dashboard3

Jelaskan Nama Bisnis dan Landing Page Anda (Website, Akun Sosmed, URL Khusus). Perhatian! Landing Page Akun Sosial Media, pastikan tidak dalam keadaan Private, serta anda harus ingat beberapa Sosmed memberlakukan harus memiliki akun dahulu untuk melihat isinya.

 

Pilih Sasaran Iklan Anda

1. Menelepon Bisnis Anda

 

dashboard5

2. Kunjungi Etalasi, diperlukan akun Google Bisnisku

 

 

3. Pilih Lokasi berdasarkan radius dari alamat tempat usaha hingga 70km

 

 

4. Pilih Lokasi Usaha Berdasarkan Kota, Provinsi ataupun Negara

 

 

5. Tentukan jenis kategori produk, dan biarkan Google nanti yang memilih beberapa kata kunci yang tepat. Anda tinggal duduk ngopi ngopi santai.

 

 

6. Tentukan Kategori dari produk/layanan jika anda menginginkan agar lebih spesifik

 

 

7. Masukkan Judul1-Judul2, deskripsi serta Alamat Landing Page nya. Preview iklan akan muncul di sebelah kanan. Pastikan iklan Anda memiliki kata kata menarik dan sopan dan upayakan banyak unsur Call to Action nya.

 

 

Pratinjau iklan

pratinjau iklan google adwords express di halaman hasil pencarian pratinjau iklan di jaringan tayang iklan Google atau biasa disebut Google Display Network (GDN) atau biasa dipasang oleh para pemilik akun Google Adsense

Situs mitra Google (disebut juga Google Display Network) merupakan kumpulan lebih dari 2 juta situs web dan aplikasi seluler yang bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan. Iklan Anda otomatis dicocokkan dengan situs web dan aplikasi terkait.

8. Jangan lupa masukan nomor telepon

 

 

9. Tentukan Anggaran, Jangan diluar dari budget yang disarankan

Google akan menyarankan anggaran yang efektif untuk beriklan, pilih rentang anggaran di yang berwarna biru. Anda bisa set anggaran iklan secara harian atau dibatasi perbulan hingga berapa. iklan Google mengikuti hari efektif kalender. Sistem Google akan berupaya mengoptimalkan iklan anda hingga hari tersisa ke akhir bulan kalender.

Rata – rata anggaran harian bisa lebih besar ataupun kecil dari nilai rata rata harian yang ditentukan, ini berdasarkan pada hari yang bersangkutan apakah nilai kompetitifnya sedang ketat atau rendah.

 

Iklan Anda terdiri atas komponen berikut:

Nama Keterangan
Judul Judul adalah teks biru pada bagian atas iklan. Ketika pelanggan mengeklik judul iklan, pelanggan akan diarahkan ke situs web yang Anda masukkan untuk bisnis.

Panjang maksimum judul 1: 30 karakter (atau 15 karakter untuk bahasa ukuran ganda*)

Panjang maksimum judul 2: 30 karakter (atau 15 karakter untuk bahasa ukuran ganda*)

 

Teks iklan Menampilkan keunggulan utama bisnis dengan menjelaskan produk atau layanan Anda, atau menyertakan penawaran khusus untuk pelanggan.

Panjang maksimum: 80 karakter (atau 40 karakter untuk bahasa ukuran ganda*)

 

URL situs web (tautan) Kami akan menampilkan URL situs web bisnis Anda (baik itu situs web Anda maupun laman Google+). Anda dapat menggunakan URL yang berbeda untuk masing-masing iklan.

 

Tautan situs Tautan situs otomatis adalah tautan yang dihasilkan secara otomatis yang muncul di bawah teks iklan Anda. Tautan ini mengarahkan pelanggan ke laman di situs web Anda yang relevan dengan penelusuran mereka.

 

Pin peta Sebuah pin mungkin muncul di iklan untuk pelanggan yang berada di dekat lokasi bisnis Anda. Jika pelanggan mengeklik pin, pelanggan akan diarahkan ke lokasi bisnis Anda di Google Maps.

 

Nomor telepon Jika Anda memasukkan nomor telepon, nomor tersebut akan ditampilkan di iklan penelusuran seluler, iklan penelusuran desktop, iklan Google Display Network, dan iklan Google Maps. Agar nomor tersebut muncul, Anda mungkin harus memverifikasi kepemilikan nomor telepon tersebut. Pelajari lebih lanjut

Jika Anda menggunakan pelaporan panggilan, Anda tetap harus memverifikasi kepemilikan nomor telepon yang sebenarnya agar kami dapat menampilkan nomor penerusan Google khusus yang digunakan dalam iklan Anda.

 

Alamat Jika Anda ingin menampilkan alamat bisnis, akun AdWords Express harus ditautkan ke akun Google Bisnisku untuk menampilkan alamat yang dikelola di akun tersebut.

 

Bintang dan ulasan Jika Anda memiliki ulasan di laman Google+, ulasan tersebut juga dapat muncul di iklan Anda.

 

* Bahasa berukuran ganda adalah bahasa yang menggunakan karakter berukuran ganda, seperti China, Jepang, dan Korea.

 

Cara kerja iklan

Saat mendaftar ke AdWords Express, Anda harus menulis iklan yang menjelaskan tentang bisnis Anda. Anda juga harus menjelaskan tentang produk atau layanan bisnis dan menetapkan anggaran. Iklan akan dilihat oleh calon pelanggan saat menelusuri bisnis seperti milik Anda di Google atau Google Maps.

Iklan AdWords Express dapat ditampilkan bila calon pelanggan yang berada di area geografis target menelusuri frasa yang terkait dengan bisnis Anda di Google atau Google Maps. Iklan juga dapat ditampilkan kepada orang yang berada di luar lingkungan Anda, namun menyertakan istilah yang terkait dengan bisnis serta lokasi bisnis Anda dalam penelusurannya.

Membuat beberapa iklan untuk satu bisnis

Jika ingin mengiklankan aspek bisnis yang berbeda, Anda dapat membuat beberapa iklan untuk bisnis, dan menentukan produk atau layanan yang berbeda serta anggaran untuk masing-masing produk atau layanan. Misalnya, toko roti mungkin ingin membuat iklan “toko roti” umum, namun membuat iklan tambahan untuk “kue pengantin”.

Jika memiliki beberapa iklan, Anda dapat memilih untuk mencurahkan lebih banyak anggaran ke salah satu iklan, atau membagi anggaran secara merata. Perhatikan bahwa keseluruhan anggaran AdWords Express adalah anggaran gabungan untuk semua iklan Anda. Misalnya, jika memiliki tiga iklan untuk bisnis Anda dan menyiapkan anggaran harian sebesar Rp100.000 untuk masing-masing iklan, anggaran total akan mencapai Rp300.000 per hari.

Anda Pemilik Usaha Kecil dan Menengah?
Beriklan di Google Sekarang!

Yang mau dibantu untuk guide product knowledge, cara pemasangan dan tata cara
pembayaran AdWords Express ke virtual akun Google, 
step by step serta konsultasi secara gratis, silahkan add 
WA kami 083828-46-555 atau email gawx.bdg@gmail.com
Dapatkan Kode Program Cash Back PemakaianHingga Rp.675rb… 
atau tambahan kredit hingga Rp. 450rb Untuk yang Baru Mau Memulai 
Beriklan di Google AdWords Express Hubungi WA 083828-46-555
 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *