Persoalan Gaza – Persoalan Kemanusiaan

Home / berita / Persoalan Gaza – Persoalan Kemanusiaan
Da aku mah apa atuh, trenyuh lihat tragedi di jalur Gaza. Korban berjatuhan kebanyakan dari pihak sipil.
Bukan hanya rakyat sipil yang beragama islam, namun dari rakyat sipil palestina beragama nasrani (katolik dan protestan) serta sebagian kecil penduduk sipil penganut yahudi juga tidak bisa mengelak dari kekejaman pemerintah zionis Israel.

Kaum Yahudi di Inggris dan Amerika Serikat Mengecam Kekejaman Negara Israel

Hamas berjuang keras mati-matian membela jalur tersebut dari invasi pasukan zionis Israel yang ‘keukeuh’ ingin menguasainya. Akhirnya korban dari kedua belah pihak tidak dapat terelakan, mayoritas korban adalah dari bangsa palestina (multi agama dan ras, yg mayoritas korbannya adalah umat muslim palestina, sisanya umat nasrani dan yahudi palestina).

Masyarakat Amerika Serikat Non Muslim yang Menentang Kekejaman Israel

Melihat hal ini, aku mah apa atuh, adalah murni Israel melakukan kejahatan perang. Lucunya pemerintah Amerika Serikat terlihat lebih pro kepada Negara zionis Israel.


Di Amerika sendiri, banyak kaum muslim, kaum nasrani dan kaum Yahudi yang tidak setuju akan serangan yang dilakukan negara Israel terhadap pemukiman sipil Palestina.
Di negara Israel nya pun warga yahudi yang tidak sejalan dengan kebijakan pemerintahan Netanyahu langsung diberangus.
Da aku mah apa atuh, ini bisa disimpulkan, Israel sedang melakukan kejahatan perang yang dibiarkan oleh negara Adikuasa dan sekutu sekutunya yang sebenarnya ga segede kutu bingits, mereka negara yang besar dan memiliki hak veto di PBB serta memiliki kekuatan militer terbaik di dunia.
Negara-negara Arab yg kuat sekitaran israel yg memiliki kekuatan melawan israel malah dibikin Chaos (basa keos, bukan saos) seperti Mesir dan Syiria.

Wan wan abud di saudi arabia yang heran kok diem diem aja neh, apa karena banyak invest di Amrik ya? 🙂
Jadi please stop share gambar-gambar para korban sipil dan anak anak di media sosial, itu hanya akan melukai hati semua umat manusia terutama umat islam dan nasrani yang jadi korban. Dukunglah dengan cara yang benar. Jika anda sudah mampu pergi ke Palestina, pergilah dan bantu rakyat disana, jika hanya mampu menyumbang harta, pakaian, obat-obatan, makanan, segera kirimkan kesana, dan jika hanya mampu menyumbang uang, sumbangkanlah walaupun hanya 10 ribu perak, jika gak mampu juga, doakan mereka !, dan jika masih lebih ga mampu juga, plis jangan share gambar gambar mengerikan di sosmed Ok. Jadikan Dumay tempat yang aman dan nyaman. Sementara di dunia nyata hal itu sulit dilakukan untuk saat ini.
Da aku mah apa atuh, hanya bisa nulis blog ini dan berdoa, semoga tragedi kemanusiaan ini mendapat perhatian dan simpati dari seluruh dunia dan israel serta amerika serikat menghentikan kegilaan ini !
(Berita, Artikel)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *