Rahasia Sehat Dan Berumur Panjang

Air merupakan kebutuhan hidup yang sangat vital. Seperti kita ketahui berbagai macam kegunaan air dan manfaat yang sangat penting berdampak pada tubuh manusia adalah mulai dari menjaga suhu tubuh, memberikan kelembaban, hingga sebagai pelumas untuk sendi tubuh manusia. Hanya saja tidak semua jenis atau macam air dapat memberi manfaat. Berikut kriteria air yang bersih adalah tidak berasa, tidak berbau, hingga tidak berwarna. Selain ciri tersebut air juga harus bebas dari bahan yang berbahaya dan mikroorganisme.
Ada bermacam macam masalah air yang sering ditemui adalah keruh, berwarna kuning, atau berbau. Air berwarna keruh karena kandungan kapur yang cukup tinggi. Daerah pegunungan kapur akan menghasilkan air tanah yang memiliki kandungan kapur yang tinggi. Air yang memiliki kandungan kapur yang tinggi akan meninggalkan kerak berwarna putih pada tempat penyimpanan.

Jika air yang mengandung kapur yang tinggi dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan, karena akan memberatkan kerja ginjal dan lama-kelamaan akan mengendap di ginjal. Sedangkan air yang berwarna kuning biasanya disebabkan karena kandungan besi yang tinggi. Besi termasuk logam berat yang pastinya jika dikonsumsi secara terus menerus akan berbahaya bagi kesehatan. Air yang berbau disebabkan karena adanya aktivitas organisme yang terdapat pada air. Mikroorganisme ini sebagian besar dapat menimbulkan penyakit bagi manusia seperti kolera, desentri, dan lain sebagainya. Sedangkan air yang berwarna kuning biasanya disebabkan karena kandungan besi yang tinggi. Besi termasuk logam berat yang pastinya jika dikonsumsi secara terus menerus akan berbahaya bagi kesehatan. Air yang berbau disebabkan karena adanya aktivitas organisme yang terdapat pada air. Mikroorganisme ini sebagian besar dapat menimbulkan penyakit bagi manusia seperti kolera, disentri, dan lain sebagainya.

Air yang kotor, kuning, berbau cenderung mengandung bakteri berbahaya oleh karena itu, agar tubuh kita mendapatkan manfaat dari air maka kita harus mengkonsumsi air yang sehat. Pastikan air di rumah anda bebas dari masalah di atas. Jika air dirumah anda bermasalah, Pureit hadir untuk anda,
Pureit adalah pemurni air yang diproduksi oleh Unilever Indonesia Pureit sudah dipasarkan diberbagai kota diseluruh pelosok Indonesia. Pureit berfungsi untuk memurnikan air sehingga menghasilkan air siap minum, aman untuk dikonsumsi serta bebas segala kuman berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit, tanpa menggunakan gas dan listrik . Pureit mengklaim telah memenuhi kriteria ketat internasional dari E.P.A., Amerika Serikat, untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya.

Cara Kerja Pureit
Dengan teknologi canggih, Pureit layak dipilih sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan air minum tanpa menggunakan gas dan listrik. Selain praktis dan higienis, Pureit juga ekonomis.

Proses kerja pemurnian air dibagi ke dalam 4 tahap:
Tahap 1: Saringan Serat Mikro menghilangkan semua kotoran yang terlihat
Tahap 2: Filter Karbon Aktif menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya
Tahap 3: Prosesor Pembunuh Kuman menghilangkan bakteri dan virus berbahaya dalam air
Tahap 4: Penjernih menghasilkan air yang jernih, tidak berbau, dengan rasa yang alami

Pureit dengan Germkill Processor
Banyak dari kita yang sehari-harinya memakai air ledeng. Klorin, khlorin atau chlorine merupakan bahan utama yang digunakan dalam proses khlorinasi. Sudah umum pula bahwa khlorinasi adalah proses utama dalam proses penghilangan kuman penyakit air ledeng,air bersih atau air minum yang akan kita gunakan. Sebenarnya proses khlorinasi tersebut sangat efektif untuk menghilangkan kuman penyakit terutama bila kita menggunakan air ledeng. Tetapi dibalik kefektifannya itu klorin juga bisa berbahaya bagi kesehatan kita.
Dari berbagai studi, ternyata orang yang meminum air yang mengandung klorin memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena kanker kandung kemih, dubur ataupun usus besar. Sedangkan bagi wanita hamil dapat menyebabkan melahirkan bayi cacat dengan kelainan otak atau urat saraf tulang belakang, berat bayi lahir rendah, kelahiran prematur atau bahkan dapat mengalami keguguran kandungan. Selain itu pada hasil studi efek klorin pada binatang ditemukan pula kemungkinan kerusakan ginjal dan hati.
Oleh PDAM pada saat pembuatan air ledeng umumnya menggunakan air permukaan, yang umumnya akan lebih banyak mengandung kuman atau mikroorganisme merugikan dari pada bila dibandingkan dengan air sumur. Campuran khlorin yang berlebihan tentunya akan dapat sampai ke kita dan akan masuk ke dalam tubuh jika kita meminum air yang mengandung khlorin tersebut.
Septik tank atau air pembuangan limbah rumah tangga.

Manfaat Konsumsi Air Murni dan Sehat
Air putih yang murni dan sehat merupakan minuman yang paling baik dan menyehatkan untuk tubuh anda. Tapi pada kenyataannya, banyak diantara kita yang lebih menyukai minuman yang berasa manis yang banyak beredar dipasaran. Mungkin banyak diantara kita yang tidak mengetahui begitu besarnya manfaat air putih bagi kesehatan. Berikut ini manfaatnya Air putih bagi kesehatan:
Air putih yang murni dan sehat akan meningkatkan energi kita saat mengalami kelelahan saat beraktivitas apapun juga. Jadi air putih merupakan minuman yang murah dan menyehatkan bagi tubuh kita.
Air putih yang murni dan sehat akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh kita melalui urine yang kita keluarkan. Untuk itulah, minum air putih murni yang sehat 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh kita.

Air putih yang murni dan sehat juga bermanfaat untuk menjaga berat badan. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan yang berlebihan. Jadi bagi anda yang mengalami masalah berat badan, minum air putih dapat menjadi solusi yang terbaik.
Air yang murni dan sehat juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam.
Air putih yang murni dan sehat juga sangat baik untuk kesehatan tulang,karena air putih mampu membantu untuk membuat sel-sel tulang kita yang baru.
Air yang murni dan sehat juga ikut membantu proses pencernaan makanan berjalan dengan baik. Sehingga sangat dianjurkan minum air putih yang cukup bagi tubuh kita guna memaksimalkan proses metabolisma tubuh kita.

Air yang murni dan sehat juga sangat membantu dalam mencegah sembelit banyak sekali orang yang mengalaminya dengan air putih yang sehat maka masalah sembelit ini dapat ditanggulangi.

Beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan karena mengkonsumsi air yang tidak sehat adalah :
Disentri
Penyebabnya adalah beberapa bakteri dysentery bacillus yang terdapat dalam air yang tidak bersih dan kotor. Waktu inkubasi 1- 7 hari yang ditularkan melalui air minum yang tidak steril , makanan dan kontak orang ke orang

Thypus dan Parathypus
Penyebabnya adalah bakteri thypus bacillus dengan waktu inkubasi 1-3 minggu. Bakteri ini juga ditulakan melalui air minum dan makanan serta kontak langsung.

Kholera
Penyebabnya adalah bakteri patogen jenis vibrio cholerae dengan waktu inkubasi selang beberapa jam saja hingga lima hari. Bakteri ini masuk ke tubuh manusia melalui air minum dan makanan serta melalui kotoran atau muntahan dari penderitanya langsung.

Hepatitis A
Penyebabnya adalah bakteri hepatitis A yang juga ditularkan melalui makanan dan minuman dengan waktu inkubasi 15 – 30 hari.
Walaupun beberapa penyakit ini sebagian orang memandangnya remeh, hal paling fatal yang bisa terjadi adalah kematian pada penderita karena infeksi bakteri tersebut. Jadi, jika kita tidak mau hal ini mengancam keselamatan keluarga maka mulailah berfikir dan bertindak untuk menjaga keluarga kita dengan konsumsi air bersih dan sehat. Salah satu alternatif yang bisa kita ambil adalah dengan pemurnian air menggunakan Pureit.
Demikian pembaca uraian dari penulis semoga bermanfaat.

Salam.
(Red:July)

Comments

comments