Website Usaha – Pentingnya Website Perusahaan

Home / AdWords Express / Website Usaha – Pentingnya Website Perusahaan

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia menimbulkan beberapa efek positif dan negatif. Kenaikan dolar terhadap rupiah, kenaikan biaya bahan baku dan transportasi / pengangkutan, belum lagi masalah lain seperti besarnya pungutan liar dan pajak yang tidak seimbang tentunya memaksa perusahaan – perusahan berhemat dan memangkas hal – hal yang tidak efektif di usahanya.

Akibatnya peningkatan PHK dan juga pembayaran upah rendah menjadi hal yang sering ditemui.

Sebagian korban PHK ataupun juga orang orang yang tidak puas dengan penghasilan dari bekerja, mencoba membuka usaha sendiri ataupun grup.

Rata – rata mereka terjun dengan modal uang seadanya, skill alakadarnya dan pengalaman sangat minim dalam bidang usaha yang akan digelutinya. Rata – rata berbekal referensi usaha dari berbagai sumber, bahkan ada yang langsung berani mengajukan modal ke bank ataupun lembaga keuangan dengan konsekuensi bunga dan pokok yang wajib dibayar / dicicil dalam periode waktu tertentu dengan konsekuensi tertentu.

Persaingan menjadi hal yang wajib mereka hadapi agar bisa “survive”.

Sebagian pemula usaha terkadang bingung dalam menghadapi persaingan usaha tersebut.

Mereka memanfaatkan sosial media, grup grup chat, dan juga pemasaran dari mulut ke mulut ke orang orang terdekat mereka.

Hampir semua melakukan aktifitas diatas. Dan mereka mencoba menjadi “follower” usaha yang sudah matang dewasa berjalan. Atau mencoba membuat “pembeda” pada produk/jasa yang mereka buat dibanding dari kompetitornya.

Siapkan Website Usaha

Website adalah alamat tertentu suatu tempat di internet yang menggambar suatu informasi, baik itu informasi usaha, profil ataupun berita yang mana publik / netizen dapat mengakses informasi tersebut secara ekslusif, selain itu beberapa website memiiki fitur toko online yang mampu melayani pembelian suatu produk / jasa hingga proses pembayaran dan proses pengirimannya. Hal ini dapat dilakukan oleh publik/ netizen dimana saja tanpa harus meninggalkan tempat / melakukan perjalanan secara fisik ke tempat usaha tersebut.

Hal ini sangat menguntungkan, dengan memiliki website pihak penjual dan calon konsumen mendapat beberapa manfaat langsung, yang diantaranya :

Pihak Pembeli

1. Tinggal buka gadget ataupun komputer dimana saja untuk membaca/ melihat dan hingga membeli produk /layanan yang diinginkan/dibutuhkan tanpa harus capek bermacet macetan dan menghabiskan ongkos / bensin

2. Pembeli tidak harus capek bermacet macetan dan menghabiskan ongkos / bensin. Tentunya akan sangat memudahkan dan lebih hemat dengan ongkir (ongkos kirim) tertentu.

Pihak Penjual / Pemilik Usaha

1. Tidak memerlukan tempat fisik khusus, seperti toko atau ruko / warung. Anda dapat buka usaha di rumah / kostan sambil sarungan / dasteran. Namun memang lebih mantap apabila memang anda memilki lokasi fisik yang benar benar tempat usaha, sehingga anda dapat menerima konsumen yang ingin datang ke tempat. Website akan menguatkan dan memperluas pemasaran anda.

2. Low Cost. Dengan memiliki website yang hanya anda bayar sekian ratus ribu atau sekian juta per tahun, akan lebih hemat ketimbang dengan sewa ruko dll. Juga minim biaya pemeliharaan sebab dia ada di internet / dunia maya. Adapun anggaran lainnya adalah disarankan untuk mencoba mengiklankan website anda melalui iklan digital seperti Google Ads, FB dan IG Ads. Agar lebih efektif, anda bisa gunakan jasa pengiklan online / digital untuk jenis iklan tadi.

3. Tidak memerlukan rak khusus, print banner. Anda cukup pajang di homepage websitr anda, tanpa bercampur dengan barang orang lain seperti di sosmed. Anda memilki rak ekslusif khusus hanya barang anda saja di website anda sendiri.  Untuk banner anda hanya tinggal desain gambar bannernya dan pasang saja di slide show website atau via fitur pop up dan juga dipasang di halaman manapun di website anda.

4. Integrasikan dengan fitur Whatsapp. Calon konsumen akan sangat senang ketika melihat produk yang mereka minat dan bisa langsung klik dari website dan terhubung melalui whatsapp anda.

Nah diharapkan dengan memilki website, anda jadi jauh lebih semangat, jauh lebih kreatif dan jauh lebih hemat. Disinilah anda dapat membuat “perbedaan” bahkan tidak jadi follower lagi, namun jadi trendsetter malahan hehehe….

Produk yang anda posting di website dengan mudah anda bisa share ke aneka sosmed serta aplikasi chat.

Saat ini milyaran orang di dunia melihat layar gadget mereka, dan konsumen anda mayoritaa melihat informasi yang mereka cari melalui layar hp / gadget /komputer mereka, bukan lagi melihat banner, billboard dan megatron di jalan.

Pangsa pasar saat ini adalah layar smartphone calon konsumen anda. Dan beri mereka kemudahan dengan mengakses website anda.

 

Demikian sekilas kami ulas pentingnya website untuk usaha Anda.

Untuk mulai konsultasi dan juga membuat website usaha anda. Silahkan hubungi via whatsapp di nomor +628382846555.

(Rumah69)


 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *